Antisipasi Kejahatan Jalanan, Dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga

SIBOLGA - Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga Polres Sibolga melaksanakan Patroli malam atau yang dikenal sebagai Blue Light Patrol di wilayah Kota Sibolga. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pencegahan terjadinya Kecelakaan lalu lintas dan balap liar dan Kejahatan Jalanan di daerah tersebut.

Patroli malam ini difokuskan pada daerah-daerah yang dikenal ramai, sebagai langkah untuk menciptakan Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), Sabtu (29/06/2024). 

Selain itu, kehadiran Personel Sat Lantas Polres Sibolga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat pengguna jalan serta mengantisipasi potensi Kecelakaan pada titik-titik rawan. 

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, menjelaskan bahwa kegiatan Patroli ini juga dimaksudkan untuk mencegah balap liar, Kecelakaan Lalu Lintas dan Kejahatan Jalanan yang selama ini menjadi pantauan Permasalahan di wilayah tersebut. Balap liar tidak hanya membahayakan nyawa pelaku balap liar itu sendiri, tetapi juga mengancam Keselamatan Pengguna jalan lainnya.

“Saat ini, kami akan memberikan teguran serta tindakan tegas kepada para pelaku balap liar guna memberikan efek jera” ujar Kasat Lantas. 

Dengan adanya Patroli malam ini, diharapkan Masyarakat pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di jalanan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk keseriusan dari Pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayah Kota Sibolga. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” katanya.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.