Pentingnya Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga, Menyampaikan Kepada Warganya

SIBOLGA - Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Kelurahan Huta Tonga Tonga Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, AIPDA Hadi H. Sitanggang, aktif melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada Masyarakat terkait Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Lingkungan mereka. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Huta Tonga Tonga Kota Sibolga. Jumat (28/06/2024), pukul 10.00 WIB. 

Dalam penyuluhan tersebut, AIPDA Hadi H. Sitanggang menyampaikan beberapa himbauan penting kepada Masyarakat sekitar :

- Waspada Terhadap Kejahatan Pencurian : Masyarakat diminta untuk selalu menutup pintu dan jendela rumah serta menghindari membawa barang berharga secara mencolok di ruang publik untuk mencegah kejahatan pencurian.

- Menghormati dan Menghargai Tetangga : Penting untuk menjaga hubungan yang baik dengan tetangga dan waspada terhadap kehadiran tetangga baru. Apabila ada kecurigaan terhadap perilaku yang mencurigakan, segera melapor kepada Kepala Lingkungan atau Bhabinkamtibmas.

- Waspada Terhadap Kejahatan Penipuan Online : Bhabinkamtibmas juga mengingatkan Masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang terjadi di dunia maya, agar tidak menjadi korban kejahatan ini.

- Pengawasan Terhadap Anak-anak : Orang tua diminta untuk selalu mengawasi aktivitas anak-anak mereka, terutama agar tidak keluar rumah melewati jam 10 malam, demi keamanan dan keselamatan mereka.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan Lingkungan serta membangun kerjasama yang baik antara Masyarakat, Kepala Lingkungan, dan Aparat Kepolisian. Dengan adanya Sosialisasi rutin seperti ini, diharapkan tingkat kejahatan di Lingkungan Kelurahan Huta Tonga Tonga, dapat ditekan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.