Polres Sibolga Laksanakan Donor Darah, Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Di Aula Wira

SIBOLGA - Keluarga Besar Polres Sibolga yang dipimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, mengadakan kegiatan Donor Darah di Aula Wira Pratama, yang melibatkan Personil Polres Sibolga, Rabu, (19/06/2024). 

Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Sibolga, Perwira, Kapolsek Jajaran, Personil Polres Sibolga dan Polsek Jajaran, ASN Polri, Bhayangkari, serta PHL. Acara ini diselenggarakan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Dalam pelaksanaannya dipimpin oleh dr. Titi Hasibuan dari Klinik Polres Sibolga dan bekerja sama dengan UTD RSU. FL. Tobing Sibolga dan PMI Kota Sibolga. 

Sebelum pelaksanaan Donor Darah dimulai, dr. Titi Hasibuan, memberikan arahan terkait maksud dan tujuan Donor Darah kepada seluruh Peserta. Ia menekankan pentingnya Donor Darah dengan mengutip Motto Palang Merah Indonesia, "Kita Sehat Mereka Selamat."

"Setiap orang sehat yang mendonorkan darahnya membantu menyelamatkan nyawa mereka yang sakit. Usia maksimal untuk donor darah adalah 60 tahun dan setiap hari tubuh kita memproduksi darah baru. Kegiatan ini diawali dengan pengecekan tekanan darah dan hemoglobin. Ibu hamil dan menyusui tidak diperbolehkan mendonorkan darah, dan ada aturan lainnya yang harus dipenuhi sebelum Donor. Setiap individu maksimal dapat mendonorkan darahnya sekali dalam tiga bulan," ujar dr. Titi Hasibuan.

Beliau juga menyampaikan bahwa PMI Kota Sibolga membutuhkan 25 kantong darah setiap harinya dan dipenghujung arahannya, dr. Titi Hasibuan, menucapkan "Selamat Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024"

Selain Keluarga Besar Polres Sibolga, kegiatan Donor Darah ini juga diikuti oleh Perwakilan dari Instansi terkait, Pemko Sibolga dan Pihak Eksternal lainnya. 

Ps. Kasi Dokkes Polres Sibolga AIPDA Janter Hutapea, SH, menyampaikan bahwa "Pelaksanaan Donor Darah berjalan dengan baik dan berakhir pukul 12.30 WIB dengan jumlah darah yang terkumpul sebanyak 54 Kantong. Dari jumlah tersebut, Polri 26 Kantong, TNI 16 Kantong, BPBD Kota Sibolga 1 Kantong dan Bhayangkari 11 Kantong".

"Kegiatan Donor Darah ini adalah wujud kepedulian Keluarga Besar Polres Sibolga terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah. Ini adalah langkah nyata dalam menyelamatkan banyak nyawa dan juga sebagai kegiatan sosial Polres Sibolga menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024," pungkas Ps. Kasi Dokkes.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.